BEI tidak khawatir dana asing keluar

bursa efek indonesia (bei) menyatakan tak cemas pada keluarnya dana investor asing dari pasar modal indonesia pada pilihan hari terakhir.

direktur utama bei ito warsito pada jakarta, jumat, mengatakan pasar modal indonesia baru merupakan tempat yang baik kepada investor asing seiring dengan pertumbuhan laba emiten dan positif juga tingkat pengembalian ekuitas (roe) emiten dalam bei yang tinggi.

pertumbuhan emiten itu menjadi salah Salah satu daya tarik bagi investor asing pada berinvestasi di saham-saham indonesia. bei baru optimis pasar modal indonesia ingin tetap menarik terhadap investor asing, ujarnya.

sementara dalam data perdagangan saham bursa efek indonesia sepanjang pekan ini, tercatat pelaku pasar saham asing membukukan jual bersih rp3,65 triliun.

Informasi Lainnya:

nilai jual bersih investor asing akhir-akhir ini lebih ada timbulkan oleh keberadaan indikasi dan sinyal kiranya amerika serikat akan mengurangi stimulus ekonominya dalam jenis `quantitative easing` (qe). keuntungan tersebut membuat investor asing mengakumulasi hal investasinya dalam saham-saham perusahaan indonesia, papar warsito.

ia menegaskan penampilan lepas sebagian saham investor asing pada pasar saham indonesia lebih karena keputusan insidental serta bukan karena tren menurunnya minat berinvestasi pada bei.

sebelumnya, direktur utama kresna securities michael steven menilai pasar modal indonesia baru cukup kuat supaya menahan sentimen negatif eksternal oleh karenanya dana investor asing masuk (capital inflow) baru akan deras.

investasi pada pasar modal indonesia cukup tidak rumit dan paling kuat menahan sentimen. kondisi tersebut adalah kesempatan kepada warga indonesia, apabila tidak negara tetangga dan ingin mengikuti kesempatan itu, ujarnya.