PDI Perjuangan optimistis kuasai pemilu 2014

ketua dpp pdi perjuangan jenis pemuda juga olahraga, maruarar sirait menungkapkan optimistis partainya akan menguasai pemilihan publik 2014 serta tak lagi merupakan partai oposisi pada pemerintahan semisal ketika ini.

nanti banyak banyak momentum pdi perjuangan ingin berhenti merupakan partai oposisi sehingga kita buktikan menjadi pemenang dalam pilpres 2014, kata maruarar sirait atau biasa disapa ara usai menonton bareng film sang kiai pada jakarta, kamis.

menurut dia berdasarkan hasil pilihan lembaga survei elektabilitas juga kepercayaan penduduk stabil terhadap pdi perjuangan juga mau murah dengan partai golkar di pemilihan legislatif.

dia menyampaikan agar pemilihan presiden, partainya bersyukur nama joko widodo serta megawati soekarnoputri menunjukkan jumlah yang kepuasan. hal tersebut menurut dia menunjukkan kepercayaan publik dan tinggi terhadap tokoh pdi perjuangan dan partai itu dalam menolak beberapa kebijakan seperti kenaikan harga bahan bakar minyak (bbm) dan menolak pembangunan gedung dpr ri.

Informasi Lainnya:

itu ingin dipercayai publik karena menikmati pemimpin yang ideologis, dan (berdampak dalam) pilihan-pilihan politik. pdi perjuangan mencari buahnya daripada apa yang sudah ditanam, ujarnya.

ara menyatakan setelah pemilu 2009 partainya mencari tawaran supaya masuk koalisi tapi megawati mempunyai pendirian untuk tetap selama luar pemerintahan. berdasarkan dia, koleksi partainya tersebut adalah selalu bersama rakyat pada semua kondisi.

sebelumnya survei centre for strategic and internasional studies (csis) menyebutkan elektabilitas partai golkar sebesar 13,2 persen serta pdi perjuangan 12,7 persen. pada bawah dua parpol tersebut, berurutan partai gerindra 7,3 persen, partai demokrat 7,1 persen, partai amanat nasional 4 persen, partai kebangkitan bangsa 3,5 persen.

selanjutnya, partai keadilan sejahtera sebesar 2,7 persen, partai persatuan pembangunan 2,2 persen, partai hanura 2,2 persen, partai nasdem 1,3 persen, partai bulan bintang 0,4 persen, juga dalam urutan terakhir partai keadilan juga persatuan indonesia 0,2 persen.

survei itu dilaksanakan dengan tatap wajah dengan persentasi responden 1.635 orang yang berada di 31 provinsi dalam 9-16 april 2013.

warga papua serta papua barat tidak diselenggarakan survei lantaran situasi yang tidak kondusif.

di di survei tersebut tingkat kesalahan serta margin of error sebesar 2,42 persen. seperti survei dalam ini, sebanyak 40,5 persen responden belum membuat produk juga 2,7 persen golput.

semakin tingginya persentasi golput ini disebabkan adanya hubungan dan lemah antara konstituen melalui partai politik atau politisi. keuntungan itu menimbulkan nilai hubungan yang buruk selama antara pemilih serta partai, oleh karenanya meninggalkan perilaku beli putus dan tidak keberadaan hubungan emosional antara rakyat melalui politisi menjadi penyebabnya.

survei csis kali ini menguatkan pandangan perihal tidak terlembaganya parpol yang menyebabkan proses rekrutmen serta kaderissi yang merupakan pintu gerbang hubungan partai konstituen dan lemah.