KPK akan umumkan penyelidikan dugaan korupsi UI

komisi pemberantasan korupsi selama pekan depan ingin mengumumkan hasil penyelidikan angka dugaan korupsi pengadaan sistem teknologi Informasi di perpustakaan universitas indonesia.

yang sudah dalam pimpinan merupakan laporan hasil penyelidikan dan laporan hasil tindak pidana korupsi, biasanya setelah tersebut mau dilontarkan hasilnya, berharap selama pekan depan akan diumumkan, tutur wakil ketua kpk bambang widjojanto di jakarta, jumat.

nilai kerugian negara terkait jumlah dugaan korupsi tersebut adalah sekitar rp20 miliar.

hasil audit pengelolaan dana warga tahun anggaran 2009-2011 dalam universitas indonesia oleh badan pemeriksa keuangan (bpk) yang dipublikasikan pada januari 2012 menemukan kehadiran potensi kerugian negara kurang lebih rp45 miliar dalam dua proyek dalam universitas indonesia.

Informasi Lainnya:

misalnya pertama, tenntang perjanjian kerja sama bangun guna serah tanah milik ui (asrama pgt) dalam pegangsaan timur jakarta pusat melalui pt nll yang dilaksanakan tanpa sepengetahuan serta persetujuan menteri keuangan dengan potensi merugikan negara sampai rp41 miliar.

kasus kedua, mengenai ketidakcermatan di pelaksanaan kerja sama dengan jica (jepang) untuk mengembangkan rumah sakit pendidikan ui (rsp ui) yang terlambat makanya negara mesti membayar denda komitmen sebesar 38.508.859 yen serta kurang lebih rp4 miliar.

sedangkan pengadaan gedung perpustakaan pusat ui tahap ii dan iii tak pas melalui ketentuan pengadaan barang serta jasa pemerintah menyebabkan pemborosan sebesar rp625,6 juta juga kelebihan pembayaran sebesar rp2 triliun.

pekerjaan pembangunan gedung art and culture center tahap i juga konsentari pembangunan gedung fakultas ilmu komputer tahap i diselenggarakan tidak pas melalui ketentuan selama kontrak dan terjadi ketidakcermatan perhitungan yang mendorong kelebihan pembayaran sebesar rp583,89 juta.