Menteri BUMN tinjau bandara dan pelabuhan Bengkulu

Dahlan iskan meninjau sederat fasilitas bandara fatmawati bengkulu serta pelabuhan pulau baai, saat kunjungan kerja ke kota bengkulu, provinsi bengkulu, sabtu.

saat mendarat pada bandara fatmawati kota bengkulu pada jam 16.00 wib, menteri bumn dan disambut gubernur bengkulu junaidi hamsyah, langsung mendengarkan pemaparan perihal kondisi bandara fatmawati dari petugas bandara.

kepada wartawan, dahlan menyampaikan pengelolaan bandara fatmawati bengkulu ketika ini berada pada bawah kementerian perhubungan.

kalau akan pt angkasa pura dan mengelola, kami menanti usulan dari pemerintah daerah, ujarnya.

Informasi Lainnya:

pemaparan dalam bandara fatmawati hanya berlangsung lima menit, selanjutnya menteri bumn meneruskan kunjungan ke pelabuhan pulau baai, kota bengkulu.

permasalahan pendangkalan alur masuk pelabuhan pulau baai adalah pembahasan utama pada kunjungan kerja menteri bumn tersebut.

menurut manajer pt pelindo ii bengkulu nurhikmat, kondisi alur selalu membaik juga ditargetkan di akhir tahun, kolam pelabuhan dapat dimasuki kapal berbobot sulit.

pengerukan alur masih terus berlanjut, dan kami targetkan selama akhir tahun, pengisian batu bara sepenuhnya mampu diselenggarakan pada kolam pelabuhan, katanya.

saat ini kata dia, pengisian batu bara dari conveyor cuma menghabiskan setengah daripada bobot kapal juga diisi penuh dalam luar kolam pelabuhan.

menurutnya, sejak 2010, angka kapal yang beraktivitas di pelabuhan pulau baai meningkat hingga 34 persen.

sementara pada 2010 realisasi arus barang 2,3 juta ton juga realisasi arus barang berdasarkan distribusi 2,6 juta ton.

pada lalu mengalami peningkatan hampir dua kali lipat yakni 4,5 juta ton, dengan pendapatan pt pelindo ii mencapai rp100 miliar, ujarnya.

selesai meninjau serta menerima laporan dari direksi pt pelindo ii bengkulu, menteri bumn dijadwalkan menghadiri ramah tamah dan diskusi dengan semua direksi bumn pada bengkulu bersama kaum tokoh masyarakat di gedung daerah bengkulu, sabtu malam.