Presiden SBY dijadwalkan pimpin pertemuan panel pembangunan PBB

presiden susilo bambang yudhoyono hendak memimpin pertemuan terakhir panel tingkat tinggi perserikatan bangsa bangsa (pbb) perihal jadwal pembangunan pasca2015 pada new york, amerika serikat, 29-31 mei.

mohon doakan supaya pembicaraan akhir berjalan lancar juga hasilnya membawa faedah supaya kita berbagai, papar presiden yudhoyono di akun jejaring sosial twitternya, @sbyudhoyono, minggu malam.

presiden yudhoyono bersama dengan perdana menteri inggris david cameron dan presiden liberia ellen johnson sirleaf telah diminta dengan sekretaris jenderal pbb ban ki moon untuk memimpin panel tingkat tinggi pbb yang membahas agenda pembangunan pasca2015.

pertemuan high level panel pada new york masih hendak membahas untuk terakhir kalinya substansi catatan, termasuk judul akhir laporan panel, katanya.

Informasi Lainnya:

pertemuan kelima panel tingkat tinggi agenda pembangunan pasca2015 tersebut adalah pertemuan terakhir sesudah empat pertemuan sebelumnya, tiap-tiap di new york, amerika serikat (september lalu), london, inggris (november kemarin), monrovia, liberia (februari 2013), dan bali, indonesia (maret 2013).

menurut presiden, diakhir pembicaraan, hasil kerja panel jadwal pembangunan pasca2015, hendak diserahkan terhadap sekretaris jenderal pbb untuk dibahas dengan negara-negara anggota pbb.

dokumen yang akan saya serahkan ke sekjen pbb merupakan `one world: a global partnership for sustainable development & poverty eradication`.

penyampaian catatan itu terhadap sekretaris jenderal pbb menandai berakhirnya tugas juga mandat panel tingkat tinggi itu.