Timsel coret calon anggota KPUD terlibat parpol

tim seleksi calon anggota komisi pemilihan publik kabupaten bone bolango pada gorontalo mencoret salah asli calon yang terbukti ikut serta selama partai politik.

ketua tim seleksi (timsel) calon anggota kpu bone bolango, rustam husain, dalam suwawa bone bolango, selasa, mengajarkan calon anggota kpu kabupaten bone bolango itu sebelumnya sudah dinyatakan lulus seleksi berkas juga memenuhi rangkaian ujian tes tertulis serta tes kesehatan.

calon komisioner kpu bone bolango tersebut akhirnya dicoret daripada mendaftar calon dan berhak mengikuti tahapan seleksi seterusnya, kata dia.

rustam mengemukakan kiranya calon komisioner yang berinisial ss itu didapati terdaftar untuk salah Salah satu bakal calon anggota legislatif dari partai kebangkitan bangsa (pkb) selama pemilu 2014, supaya daerah pemilihan bone bolango 3.

Informasi Lainnya:

padahal di salah Salah satu berkas yang disyaratkan, ss semisal calon anggota kpud yang lain, sudah melampirkan surat penyataan tak terlibat partai politik dan ditandatangani dalam atas meterai.

ss serta telah melampirkan surat pernyataan bakal calon anggota dprd kabupaten bolango yang dan ditandatangani di atas meterai.

sebelum dicoret, kami sudah mengklarifikasi langsung pada dan bersangkutan agar memastikan kebenaran dirinya merupakan calon anggota legislatif daripada pkb, dan dia pun membenarkan keuntungan tersebut, tutur rustam lagi.

proses pencoretan bakal caleg itu pun dilakukan melalui rapat pleno luar biasa timsel dan diadakan dalam sekretariat di kelurahan pauwo, kabila, kabupaten bone bolango di selasa (7/5) pukul 20.05 wita.

ss yang diundang sesaat sebelum rapat pleno, sudah mengakui bahwa betul dirinya merupakan calon legislatif daripada pkb.

kami langsung mengadakan pleno luar biasa serta memutuskan untuk mencoretnya dari mendaftar calon anggota kpu kabupaten bone bolango, ujar rustam.

rapat pleno luar biasa tersebut dikuti secara komplit dengan empat anggota timsel yang lain, yaitu titien fatmawaty mohammad, syamsul huda suhari, suwarni uloli, juga faini basuungi.

pencoretan ss dari daftar calon itu menjadikan sampai ketika ini tersisa 23 bakal calon anggota kpu kabupaten bone bolango yang berhak ikut seleksi tahapan berikutnya, yaitu seleksi tes kejiwaan yang rencananya hendak diadakan selama rsud toto kabila di 9 mei 2013.