Delapan parpol belum serahkan DCS ke KPU

delapan partai politik (parpol) audien pemilu 2014, sampai minggu, belum menyerahkan registrasi calon akan tetapi (dcs) anggota legislatif supaya dpr ri ke komisi pemilihan publik (kpu) pusat dalam jakarta.

kedelapan parpol itu adalah partai demokrasi indonesia perjuangan (pdip), partai amanat nasional (pan), partai gerakan indonesia raya (gerindra), partai persatuan pembangunan (ppp), partai kebangkitan bangsa (pkb), partai bulan bintang (pbb), partai nasdem, dan partai keadilan juga persatuan indonesia (pkpi).

kami masih melakukan persiapan terakhir sebelum memberikan berkas bacaleg ke kpu, senin (22/4), papar sekretaris jenderal dpp partai nasdem rio patrice capella saat dihubungi daripada jakarta, minggu.

sementara itu, pdip, pan dan partai gerindra, yang semula direncanakan menyerahkan berkas pada minggu, batal mendatangi gedung kpu pusat.

Informasi Lainnya:

parpol-parpol tersebut harus menyerahkan dcs, senin (22/4) karena kpu memutuskan waktu penyerahan dcs di 9--22 april 2013

hingga hari ke-13, masih empat parpol yang sudah memberikan mendaftar bacaleg ke kpu, yakni partai keadilan sejahtera (pks), partai hati nurani rakyat (hanura), partai golongan karya (golkar) juga partai demokrat.

salah Satu persyaratan pendaftaran dcs adalah berkas pengajuan juga persyaratan bakal calon diserahkan pada kpu dalam bentuk cetak (hardcopy) juga data lunak (softcopy).

data di bentuk softcopy penting diserahkan pada kpu sebab ingin digunakan dengan petugas pendaftaran pada melacak keberadaan kemungkinan nama bakal caleg dan registrasi pada lebih dari Salah satu dapil. selain itu, data softcopy serta bisa memeriksa bahwa bakal caleg tidak daftar dengan kendaraan dua parpol serta lebih.

berdasarkan peraturan kpu nomor 6 tahun 2013, verifikasi kelengkapan administrasi bakal caleg diselenggarakan pada 23 april sampai 6 mei, kemudian bagi bakal caleg yang belum komplit secara administrasi mau diberi kesempatan perbaikan pada 9 -- 22 mei.

setelah itu, penyusunan serta penetapan dct anggota dpr, dprd provinsi juga dprd kabupaten-kota dilaksanakan dalam 30 mei -- 12 juni.