Evakuasi korban gempa China dilanjutkan

proses evakuasi kepada para korban gempa dalam provinsi barat daya sichuan, china, dilanjutkan minggu pagi, khususnya untuk daerah-daerah yang terisolasi karena rusaknya jalan juga jembatan.

regu penyelamat telah bersiap untuk melanjutkan upaya penyelamatan pagi ini, terlebih dalam wilayah yang terisolasi semisal kotapraja baoxing, tutur mei, wakil sekretaris partai wilayah mianyang semisal dikutip media setempat, minggu.

gempa berkekuatan 7 di skala richter melanda provinsi barat daya sichuan sabtu (20/4) pagi, telah mendorong sederat ruas jalan dan menghubungkan baoxing melalui wilayah lain rusak juga sebagian tertutup dengan batu-batuan akibat gempa.

sebelumnya, 20 tim penyelamat sudah tiba selama baoxing, di sabtu malam, tergolong tim pemadam kebakaran.

Informasi Lainnya:

hingga minggu pagi, bencana tersebut sudah mendorong 160 orang meninggal dunia juga melukai warga 6.700 orang.

presiden china xi jinping memerintahkan upaya penyelamatan sesegera juga semaksimal mungkin supaya menurunkan persentasi korban jiwa.

ia juga memantau semua perkembangan seismik, mengikuti langkah konkret supaya mencegah bencana sekunder, merelokasi orang-orang yang terkena bencana, dan memelihara stabilitas sosial selama zona gempa.

sementara itu duta besar ri supaya china merangkap mongolia imron cotan menyampaikan hingga kini belum digemari apakah ada masyarakat negara indonesia dan adalah korban gempa selama provinsi sichuan, china.

kami selalu memantau perkembangan dan terjadi pada sana. menyiagakan semua perwakilan kita dalam china, selama beijing, shanghai dan guangzhou, untuk apabila sudah terkandung wni yang merupakan korban kita dapat segera menggarap langkah-langkah yang dibutuhkan, katanya.

imron menyampaikan kasus korban sichuan, hingga sekarang selalu bertambah. sebab tersebut kami selalu siaga pada setiap perkembangan yang terjadi, katanya.