KPK geledah lima lokasi di Bandung

komisi pemberantasan korupsi (kpk) menggeledah lima objek wisata di bandung, jawa barat, mengenai angka korupsi dana santunan sosial (bansos) pada pemerintah kota (pemkot) bandung melalui tersangka toto hutagalung.

hari ini penyidik kpk melakukan penggeledahan selama sederat info di bandung mengenai jumlah korupsi hakim, tutur juru bicara kpk johan budi pada jakarta, rabu.

tempat yang digeledah merupakan kantor pengadilan tinggi jawa barat selama jalan suropati no 47 bandung, properti dinas rumah wakil ketua pengadilan negeri bandung setyabudi tejocahyono di jalan nayaga no 1 kelurahan turangga kecamatan lengkong bandung.

selanjutnya rumah tersangka herry nurhayat selama jalan sarikaso ii no 9 kelurahan sarijadi, kecamatan sukasari, dan dua rumah milik tersangka toto hutagalung di jalan taman klaten no 2 kelurahan antapani kidul, kecamatan antapani bandung juga jalan ciwaru 99 ciporeat ujungberung bandung.

diduga ada jejak-jejak tersangka selama tempat penggeledahan, ungkap johan.

Informasi Lainnya:

sebelumnya dalam minggu (7/4) kpk dan menggeledah apartemen milik toto hutagalung selama apartemen the suites metro bandung, dalam jalan soekarno hatta no 689b bandung yaitu tower a lantai 10 no 10, tower b lantai 3 no 2, dan tower e lantai 3 no 3.

dari penggeledahan tersebut banyak pilihan dokumen dan disita, tambah johan.

toto yang merupakan salah Satu pengusaha pada bandung dan menjadi tersangka pada persentasi ini disamping hakim setyabudi tejocahyono, hn (herry nurhayat) dan menjabat sebagai pelaksana tugas kepala dinas penghasilan daerah (kadispenda) kota bandung, dan at (asep triana) yaitu karyawan toto.

toto diduga adalah orang gampat ditempuh walikota bandung dada rosada makanya kesaksian toto dianggap berguna supaya pengungkapan kasus.

pemimpin organisasi warga gasibu padjajaran tersebut di dua pekan disebut tak berada dalam info ketika penyidik kpk mau menjemput pada kediamannya tapi dalam senin (8/4) ia memenuhi panggilan kpk dan langsung ditahan selama properti tahanan jakarta timur cabang kpk.

kpk menangkap hakim setyabudi dalam kantornya selama pn bandung pada jumat (23/3) jam 14.15 wib, sesaat setelah melayani uang senilai rp150 juta daripada asep dan dibungkus koran.

kpk sudah menyita uang itu serta kendaraan toyota avanza dengan nomor polisi d 1605 if milik asep dan diparkir di seberang pn bandung dan dan memuat uang lain berjumlah rp350 juta.

pada hari itu serta kpk dan menangkap herry ditangkap kpk bersama bendahara dinas pengelola keuangan serta aset daerah kota bandung pupung

tujuh terdakwa di kasus itu adalah pejabat pemerintah kota bandung yang telah divonis Salah satu tahun penjara serta denda senilai rp50 juta subsider Salah satu bulan penjara selama desember 2012 sebab terbukti menyalahgunakan kewenangan serta merugikan keuangan negara

setyabudi yang sudah adalah ketua pengadilan dalam tanjung pinang juga hakim dalam semarang itu memutus para terdakwa wajib menyewa uang pengganti sejumlah rp9,4 miliar, dari total anggaran dan disalahgunakan mencapai rp66,5 miliar.