Moskow bertekad balas sanksi Washington soal HAM

moskow mengingatkan kiranya keputusan washington jumat untuk menjatuhkan sanksi pada 18 pihak, dan diyakini memiliki kaitan pada pembunuhan tahun 2009 kepada benar pengacara hak asasi manusia rusia, mau meracuni hubungan bilateral kedua negara.

langkah ini cuma hendak menyuntikkan permusuhan terhadap hubungan rusia-amerika yang baru-baru ini telah merupakan sulit, papar asli pejabat kementerian luar negeri yang tak disebutkan namanya pada kantor berita interfax.

pengumuman soal mendaftar tersebut hendak mengarah pada langkah-langka serupa oleh rusia, papar pejabat tersebut.

tanggung jawab menyangkut akibat-akibat dan ditimbulkan berada dalam bagian amerika serikat.

Informasi Lainnya:

amerika serikat pada jumat mengumumkan bahwa pihaknya telah menjatuhkan sanksi keuangan pada 18 orang dan dinilai memiliki kaitan selama penanganan oleh moskow menyangkut kasus sergei magnitsky, seorang pengacara hak asasi manusia yang meninggal di penjara.

as juga diperkirakan mau mengumumkan nama sejumlah --kemungkinan-- pihak rusia dan masuk selama mendaftar sanksi.

mereka dan dimasukkan selama daftar hitam orang-orang dan tak ingin membeli visa untuk masuk ke amerika serikat pada bawah program undang-undang sergei magnitsky.

moskow bereaksi dengan kemarahan saat as tahun kemarin mengesahkan uu magnitsky dan, dibuat aksi balasan, parlemen rusia mengesahkan undang-undang dan melarang keluarga-keluarga amerika serikat mengadopsi anak-anak rusia.

sejak saat itu, kementerian luar negeri rusia sudah menarik registrasi hitam yang dibuatnya sendiri serta berisi nama-nama pejabat as yang dianggap sudah menggarap pelanggaran hak asasi manusia.