Digrebek jamu oplosan senilai Rp2,8 miliar

badan pengawas obat serta makanan (bpom) berhasil melakukan penggrebekan dua pabrik jamu rumahan di cisauk, kabupaten tangerang juga menemukan koleksi semua jenis jamu oplosan siap jual senilai rp2,8 miliar.

hasil penggerebekan jamu oplosan (jumat5/4) ditaksir nilainya hampir rp2,8 miliar, papar kepala bpom lucky s slamet usai pencanangan grup kerja nasional penanggulangan obat tradisional mengandung bahan kimia obat (bko) selama jakarta, senin.

lucky menunjukan, di lokasi pertama ditemukan jamu dengan merk jawa dwipa tawon klangkeng. di kemasannya tertulis diproduksi dengan ud putri kinasih banyuwangi jawa timur.

padahal diproduksi di tangerang, jadi ini palsu. kita temukan serta yang masih selama di drum biru kurang lebih 109 drum masing-masing 125 liter. lalu banyak jamu masak pada pandi dan dan di kemasan botol 600 ml serta 120 ml, gamblang lucky.

Informasi Lainnya:

selain palsu, ditemukan dan kandungan bahan kimia obat selama campuran jamu yaitu fenilbutazon dan sebenarnya dimanfaatkan agar pegal linu.

sementara di pabrik kedua yang jaraknya tak jauh daripada pabrik rumahan pertama, ditemukan enam produk jamu yaitu madu klangkeng jamu tradisional jawa seorang cap putri sakti, obat herbal pegal linu juga asam urat madu tawon klangkeng. selain itu jamu pegal linu mahkota dewa, jamu gali-gali juga jamu sangat kuat.

yang kita carilah banyak dua kelompok yaitu kelompok pegal linu ditambahkan fenilbutazon juga kedua, obat kuat laki-laki ditambahkan sildenasil. sesungguhnya kedua bahan kimia ini seorang kalau dimanfaatkan dengan resep dokter, tapi dan terjadi ditambahkan semudah mencampur gula selama adonan, semakin lucky.

sementara hasil temuan bpom sejak januari sampai maret 2013 pada obat tradisional ada kandungan bahan kimia obat senilai rp1,8 miliar.