Ledakan Texas tewaskan 15 orang, warga kota diungsikan

ledakan yang menghancurkan pabrik pupuk dan meluluh-lantakkan puluhan rumah pada kota kecil wilayah texas, rabu malam, merenggut 15 korban jiwa dan mencederai lebih dari 160 pihak lainnya.

ledakan tersebut, yang dipicu dengan kebakaran, juga memuntahkan asap beracun makanya kurang lebih separuh dari penduduk kota kecil di sekitar tujuan harus diungsikan.

polisi menyatakan antara lima dan 15 orang terbunuh selama ledakan pada west, kota kecil dan berpenduduk kurang lebih 2.800 jiwa serta terletak sekitar 130 km arah selatan dallas.

saya belum pernah menikmati kejadian yang semisal ini, kata kepala polisi mclennan, parnell mcnamara.

Informasi Lainnya:

reruntuhan puingnya semisal pada medan peperangan.

ledakan yang dipicu dengan kebakaran di pabrik pupuk west fertilizer co. itu dilaporkan terjadi selama pukul 20.00 waktu setempat. asal api belum diketahui, tutur petugas.

sersan polisi w.patrick swanton menungkapkan penyelidikan dilaksanakan supaya hapal apakah kebakaran tersebut terjadi karena aksi kriminal ataupun dijadikan akibat daripada reaksi kimia.

sebelumnya, walikota west tommy muska menyatakan terhadap reuters, ada lima serta enam petugas pemadam kebakaran yang secara sukarela datang lebih lagi supaya memadamkan api, dilaporkan telah hilang.

pemadam kebakaran berjuang mematikan api dan mengungsikan warga yang rumahnya berdekatan dengan tujuan.

petugas menungkapkan bahwa api terus berkobar selama di pabrik --sehingga memungkinkan terjadinya ledakan-ledakan lain -- dan mengeluarkan asap membahayakan ke semua penjuru kota.

swanton mengatakan sisa-sisa kebakaran dalam dasar tangki kimia telah diamankan.

juru bicara departemen keamanan warga texas, d.l. wilson, menungkapkan separuh penduduk kota yang berada sekitar 8-10 blok sudah diungsikan serta petugas mungkin juga mesti mengungsikan penduduk selama sisi lain apabila arah tiupan angin berubah, demikian dilaporkan reuters.