Pembangunan jalan utara Pariaman segera dimulai

pembangunan jalan dua jalur pada bagian utara kota pariaman, sumatera barat, mulai daripada simpang apar sampai stasiun padang biriak biriak dijadwalkan dimulai dalam tahun ini.

anggarannya sudah ditetapkan, tinggal pengerjaannya. sejauh ini, tidak ada kendala di lapangan, malah antusiasme pembangunan jalan dua jalur ini malahan datang dari masyarakat sekitar, kata kepala badan perencanaan pembangunan daerah (bappeda) kota pariaman yaminu rizal dalam pariaman, jumat.

dia menambahkan, angka anggaran dan dialokasikan agar pembangunan selama 2013 ini sebesar rp2,9 miliar lebih.

anggaran itu akan digunakan untuk pembangunan fisik jalan, semisal pengaspalan, pembuatan trotoar, juga drainase, tambahnya.

Informasi Lainnya:

sebelumnya, dalam lalu, di tempat yang sama, pemkot setempat telah mengalokasikan anggaran sebesar rp5,8 miliar supaya biaya ganti rugi tanah juga bangunan.

jalan dua jalur sepanjang dua kilometer lebih itu berada di kecamatan pariaman utara dan melintasi lima desa selama kecamatan tersebut, meliputi desa padang biriak biriak, balai nareh, nareh 1, nareh hilir, serta apar.

sementara tersebut, dia menambahkan, pada samping pembangunan jalan dua jalur di bagian utara kota tersebut, pemkot setempat juga akan melanjutkan pembangunan jalan dua jalur di bagian selatannya, biarpun sampai ketika ini rencana pembangunannya baru terkendala persoalan pembebasan lahan.

belum berbagai lahan dan telah disetujui pembebasan dan ganti ruginya. penyebabnya, ada dan karena pemilik tanah tidak berada dalam sumatera barat, serta ada dan dan sebab memang belum sepakat dengan nominal ganti ruginya, sambungnya.

meskipun terlalu, dia optimistis, persoalan tersebut bisa diatasi.

kita optimistis dapat selesai, karena lokasi kita kan demi membenahi infrastruktur umum, yang setelah itu diharapkan turut menunjang tumbuh kembang upaya-upaya pada daerah sekitar, selama samping memperlancar akses warga selama lama lintas, ujarnya.