Puluhan warga Myanmar terdampar di Aceh

sekitar 80 orang etnis rohingya asal myanmar terdampar di pulo aceh serta diselamatkan masyarakat kabupaten aceh besar.

kasubag humas polres aceh besar ipda zulkifli daud pada antara, membenarkan ada warga myanmar dan terdampar dalam pulo aceh hari minggu jam 17.00 wib.

puluhan warga myanmar etnis rohingya ini adalah penumpang Salah satu unit speedboat dan diperkirakan sebelumnya terapung-apung pada perairan laut kawasan itu.

dari sekitar 80 etnis rohingya tersebut lima orang diantaranya anak-anak.

Informasi Lainnya:

mereka terdampar dalam pulo gugub yang merupakan bagian pulo aceh. ketika terdampar badan mereka amat lemah juga warga memberikan santunan spontanitas, tutur tgk samad, benar masyarakat pulo aceh.

ke-80 masyarakat myanmar tersebut mengaku hendak berlayar ke australia namun terdampar ke pulo aceh. mereka kini ditampung pada salah Salah satu rumah selama komplek mapolsek pulo aceh.

sebelumnya, lebih 100 penduduk etnis rohingya terdampar di dua objek wisata terpisah di perairan aceh utara juga aceh timur sepanjang 2013.

tgk samad menyatakan puluhan etnis rohingya tersebut kemudian diberi makan dengan masyarakat. ketika bersamaan sudah dalam kampung kami tengah ada kenduri maulid nabi muhammad saw serta sebagian hidangan kami berikan untuk pengungsi myanmar itu, papar tgk samad.