Pilot Lion Air akan jalani tes narkoba

kementerian perhubungan menyewa pilot juga kopilot pesawat lior air dan tergelincir dan mengapung dalam pantai segara, bali, akibat gagal mendarat selama bandar udara ngurah rai menjalani tes urine supaya tahu adanya pengaruh narkoba.

kita silahkan berbagai, kita minta dites dan itu terkait narkoba, tutur direktur jenderal perhubungan udara kemenhub, herry bakti, saat menyerahkan keterangan pers selama emergency operation center bandara internasional ngurah rai, sabtu malam.

dia menuturkan kiranya saat ini tim investigasi daripada komisi nasional keselamatan transportasi (knkt) telah tiba selama bali supaya melakukan penyelidikan atas peristiwa kecelakaan pesawat jurusan bandung-denpasar tersebut.

menurut dia, pilot pesawat melalui nomor penerbangan jt-904 tersebut (yang sebelumnya disebutkan jt-960) yakni kapten mahlup ghozali merupakan pilot senior dengan produk terbang yang tinggi. begitu pula melalui kopilot chirag carla, masyarakat negara india.

Informasi Lainnya:

herry menungkapkan bahwa saat ini sang pilot di kondisi selamat dan masih diistirahatkan agar seterusnya dimintai keterangan.

nanti ingin kami investigasi bersama knkt supaya menceritakan apa yang terjadi. pilot mesti bagi catatan tertulis nanti mau diwawancarai, katanya.

terkait penyebab kasus, pihaknya belum mampu meyakinkan penyebabnya sebab memerlukan waktu untuk mengerjakan investigasi.

kita perlu waktu agar menginvestigasi tersebut, tidak bisa kami men-judge apa tersebut karena `human error` atau cuaca serta penyebab lain, ujarnya.

beberapa data seperti investigasi terhadap pilot akan digabung melalui data iklim yang diperoleh daripada citra satelit bmkg juga sejarah pesawat akan digabung agar membeli hasil investigasi. kita korek data daripada sepenuhnya. kini pengumpulan data dulu,. papar herry.