Januari 2014, Sistem Jaminan Sosial dikelola BPJS

mulai januari 2014, sistem jaminan sosial nasional (sjsn) akan dikelola oleh Salah satu badan yaitu badan penyelenggara jaminan sosial (bpjs).

nanti selama januari 2014, tersebut dikelola dengan Salah satu badan, namanya bpjs tapi kontraknya tetap sama saja. pendataannya nanti ingin pakai e-ktp (kartu tanda warga elektronik) untuk single identity, kata menteri kesehatan dr. nafsiah mboi, sp.a. mph selama makassar, rabu, usai meresmikan rumah sakit siloam makassar.

ia menjelaskan, selama prinsipnya sistem jaminan kesehatan yang berjalan, premi dibiayai. kemudian itulah yang digunakan agar layanan kesehatan yang komperehensif dan bermutu sesuai dengan undang-undang.

maka bagi dan tak bisa, pemerintah dan bayar preminya itulah yang disebut jamkesmas (jaminan kesehatan penduduk) serta jamkesda (garansi kesehatan daerah), katanya.

Informasi Lainnya:

begitu juga dengan properti sakit yang dikelola swasta, bila memiliki kelas dan sama yakni kelas tiga, dengan begini perlakuan, pelayanan juga pembayaran serta sama. makanya tidak dibedakan bagus dari pihak tanggung jawab yang menyerahkan layanan kesehatan dan sisi yang mendapatkan garansi.

seperti properti sakit ini, properti sakit swasta, menurut undang-undang, 25 persen minimum tersebut kelas tiga dan properti sakit ini sudah sediakan kelas tiga juga tersebut mampu menerima penduduk yang merupakan audien menarik daripada jamkesmas pada ketika ini dan nanti pada ketika sudah berlaku sistem garansi sosial nasional (sjsn) dan bisa menjadi peserta dari jaminan sosial kesehatan, jelasnya.

pada sambutan peresmian, presiden lippo group, theo l. sambuaga mengatakan, dari kapasitas maksimal 320 info tidur di properti sakit siloam makassar, 25 persen diantaranya untuk kelas tiga.

menteri juga mengajarkan, tentang situs sister hospital supaya peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dalam properti sakit menarik daripada pihak sumber daya manusia, sistem serta manajemen.

sistem sister hospital adalah, misalnya Satu rumah sakit telah tambah besar serta banyak Salah satu properti sakit katakanlah dan masih tambah besar. properti sakit yang berkembang membantu properti sakit yang baru tambah besar agar memperbaiki mutunya, maka melatih para dokter, bidan, perawat, sistemnya juga sebagainya, tuturnya.

kerjasama ini mampu dilaksanakan diantara rumah sakit pemerintah swasta maupun dengan rumah sakit luar negeri. ia mencontohkan, rumah sakit sanglah di bali dan merupakan sister hospital melalui royal darwin hospital.

jadi tersebut dapat melalui membuat mou (kesepakatan keselaran) dimana masing-masing ada tugas serta kewajibannya, dan penting banyak peningkatan nilai, katanya.