Gubernur Sulteng pertegas soal Poso ke Konjen AS

gubernur sulteng longki djanggola menyatakan status keamanan dan dampak konflik pada kabupaten poso pada wilayah sulawesi tengah dengan keseluruhan selama hadapan konsul konsulat jenderal amerika serikat joaquin monserrate bersama jajarannya selama palu, selasa sore.

longki djanggola mengatakan gangguan keamanan yang kerap terjadi dalam poso sama pilihan tak mempengaruhi kondisi keamanan dengan keseluruhan pada sulawesi sedang.

poso ya poso. sama sekali poso tak mempengaruhi kota palu dan daerah lainnya pada sulawesi sedang, kata longki.

dia menyatakan pihak luar menikmati poso sama melalui menikmati Satu sulawesi sedang sehingga terbentuk opini seakan-akan gangguan keamanan selama poso juga pengaruhi keamanan se sulawesi sedang.

poso tersebut Satu dari 11 kabupaten juga kota selama daerah kami, katanya.

Baca Juga: Mencari Dealer Honda - Dealer Honda Jakarta - Dealer Honda - Mencari Dealer Honda

data statistik kata longki serta menunjukkan tak adanya pengaruh gangguan keamanan poso kepada pertumbuhan ekonomi selama sulawesi sedang yang selama 2012 mencapai 9,27 persen.

pertumbuhan itu jauh dalam atas rata-rata nasional yang cuma 6,23 persen.

logikanya manakala keamanan selama poso mempengaruhi sulawesi sedang tentu ekonomi dalam daerah ini hancur-hancuran, katanya.

longki menyampaikan gangguan keamanan selama poso pilihan waktu terjadi cuma sebab ketidaksenangan orang tertentu terhadap aparat kepolisian.

sementara tersebut wakin, panggilan joaquin monserrate menungkapkan hingga ketika ini pihak asing khususnya kelompok masyarakat investor mengangap poso baru menakutkan.

pendapat investor barat tetap takut meskipun banyak pengamanan, ujarnya.

wakin menyatakan pilihan masa kemarin dirinya sudah berkunjung ke poso juga berkesimpulan bahwa pihak poso tak akan dulu ada konflik dalam daerah itu.

wakin bersama pilihan pejabat di konsulat jenderal amerika serikat pada surabaya menyaksikan telah adanya kemajuan dalam wilayah ini.

dia menyampaikan situasi itu berbeda ketika dirinya berkunjung ke sulawesi tengah kurang lebih 10 tahun kemarin. kelihatan kota ini lebih maju, pembangunan dimana-mana, ujarnya.

menurut rencana wakin bersama rombongan hendak berada selama palu hingga kamis (4/4) seterusnya akan menuju makassar, sulawesi selatan.